Jelajah & CSR PLN tanam mangrove di Pangempang

Written by M.Napri on Monday November 19, 2018

Haduh aku lupa, teriakan ke Komandan Pos AL dan jelajah Taufik Hidayat masuk rekaman. Maklum baru belajar masuk YouTube. Masih kampung an yah. Pak Untung dari PLN pernah jatuh dan patah leher, saya maklum bila gak sempat cebur.

Saya terpaksa jadi TV media sejenak, walaupun pengen nyebur. Seperti kata pak Untung, pantai dan pangkalan di pantai Mutiara kuliat cukup bersih dari sampah plastik. Lebih bersih dari tahun sebelumnya. Mangrove penghijauan sejak 3th lalu sdh terawat baik. Hari ini kita sedikit tanam dari 2000 pohon, 1970 sdh di tanam warga, sisa 30 ini untuk seremoni & persaksian buat publik. Produksi oksigen di laut 3: 1 di darat.

Penjelasan pak Mukhlis Perikanan Unmul. Melanjutkan pertanyaan saya sebelumnya tentang produksi oksigen yang ku sangka terbesar dari hutan. Pak Misman Rsu juga sdh buka sekolah pesisir poskonya depan Panritalopi, mudahan bersih nya pantai ini termasuk efek sekolah pesisir tsb. Maka amat berdosa warga Samarinda expor sampah plastik ke muara Mahakam Kukar. Ikan paus sdh langka di pesisir pantai yg dulunya banyak, info & kata tuan guru Akhyar Khay .

-151118-

About author